Langsung ke konten utama

Job Spesific Training Moment

lanjutan cerita yang pertama...

Setelah sekian lama menunggu akhirnya handphone saya berbunyi dan ternyata tiba-tiba saya di invite di salah satu grup yaitu NOC IR, yang saya bingung adalah siapakah adminnya ?? ternyata adminnya adalah salah satu dari tim Inasgoc, akhirnya mengabarkan bahwa yang di invite pada grup tersebut yang telah layak untuk mengikuti JST ( Job Spesific Training) untuk PA, Pro ATT dan NOC Assistant.

Betapa senangnya hati saya ini, karena ini merupakan penantian yang di tunguu-tunggu akhirnya terjawab juga. ( maaf lebay dikit) :D 
akhirnya kamipun langsung berkenalan satu sama lain, ada beberapa yang sudah saya kenal saat test pertama, GT 1 & 2 namun harus mengingat kembali namanya karena wajar saja orang mudah lupaan hahaha :D

akhirnya setelah berkenalan, datanglah sebuah pengumuman bahwa kegiatan JST untuk tim IR&P departement akan dilaksanakan di hotel Grandhika, Jakarta Selatan. semua telah di jelaskan dari dresscode, waktu hadir dan lain-lain..

waktu JST pun tiba, akhirnya setelah menghadapi berbagai seleksi, tantangan, serta cobaan ( cieeeeee)  akhirnya sayapun langsung berangkat dari rumah pukul 06.45 ( Cempaka Putih-Blok M sistaa lumayan jauh di tambah naik Transjakarta belum macetnya wkwkwk)....
tiba-tiba drama pertama hadir disini awalnya masih bingung posisi hotel ada dimana dan ternyata saya memutuskan untuk naik Ojek Online dan ternyata jeng jeng hotelnya tinggal nyebrang boookk dari terminal Blok M dan posisi ada di sebelah kiri, betapa malunya saya hahaha :D dan apa boleh buat uang yang saya pegang tinggal 10k ( jujur banget sih) :D harus rela di keluarkan dari dompet. disaat saya masuk di ruang lobby sudah ada beberapa yang hadir termasuk satu grup NOC awalnya sih sok nyari-nyari padahal udah tau hahahaha :P 

akhirnya waktu menunjukkan pukul 07.30, kami semua yang tadinya di lobby langsung naik ke lantai 2 dengan menggunakan lift (bener-bener lebay sumpah) akhirnya bertemu lah dengan teman-teman baik dari satu grup maupun yang berbeda ( PA & Pro Att). dan ternyata ada seorang bapak-bapak mengatakan sudah boleh registrasi, mendengar itu langsunglah saya cussss dan ambil posisi di depan dan hal yang mengesankan adalah mendapatkan tas, kalender,buku materi JST, buku notes serta nametag tom & jerry ( lumayan buat koleksi wkwkwk). setelah registrasi akhirnya saya masuk kedalam ruangan tersebut dan ternyata kita di persilahkan untuk mengambil snack dan teh terlebih dahulu ( maklum booo belum makan kayak orang enggak makan se abad :D ).  dan ternyata banyak sekali snack di antara ada bakpao,keripik pisang dan combro, di karenakan harus ambil semua saya terpaksa mengambil bakpao karena jujur saya sangat tidak suka sekali ( i don't know why ??).

akhirnya sebelum materi di mulai kita mulai lagi perkenalkan diri karena kita semua bertemu dalam satu departemen ( PA,Pro ATT, NOC Assistant). setelah perkenalan selesai mulailah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ( Indonesia Raya) jujur terharu banget sayaaa :'), dan setelah itu masuklah materi yang di jelaskan adalah seputar Asian Games, IR, dan setelah itu di lanjutkan oleh Jobdesk dari masing-masing departement ( PA dan NOC Assistant)....

akhirnya waktu menunjukkan pukul 12.00 waktunya break lunch terlebih dahulu dan ternyata telah di persiapkan di bawah waawww amazing semua makananya hehehe ada main course & dessert ( sok english banget ).... disitulah sambil berbincang dan saling sharing pengalaman yang di jalaninya 
waktu lunch berakhir saatnya kembali dan melanjutkan materi yang tadi sempat terhenti karena waktu break... sebelum memasuki materi di berikan ice breaking terlebih dahulu agar tidak mengantuk ( anyway kalo saya mah tetap aja ngantuk apalagi kalo udah kenyang wkwkwk)

dan materi di lanjutkan kembali, dan setelah itu dilanjutkan dengan materi pemahaman tentang bendera dan penyebutan nama negara yang berpartisipasi di Asian Games nanti. dan materi terakhir di tutup oleh pengalaman menjadi volunteer saat di Olimpiade RIO 2016 setelah materi berakhir tibalah saatnya games rebutan dan beruntungnya saya mendapatkan flashdish Asian Games ( udah di kasih saat di Cisarua )... karena berhasil menjawab bendera Nepal ( ya iyalah paling beda sendiri benderanya dan udah pernah kesana juga sih wkwkwk)....

anyway sudah cukup lah yaa ceritanya sumpah seru banget padahal baru training loh apalagi kalau udah mulai, sesi ini di tutup oleh foto bersama ( padahal di sesi awal ) yaa gpp lah di bahas disini...

foto bersama bapak Sekjend INASGOC



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Bahasa Spanyol bareng Gue #Eps.01

Hola Amigos!! Halo Semuanya .. Sesuai dengan janji gue kemarin gue bakalan bahas sesuatu di Channel Apa Itu ?? #Belajar Bahasa Spanyol Bareng Gue #Episode 1 Nah pada #Episode 1 kali ini akan membahas materi tentang Pengenalan Diri,  Tata Krama ( Manners) serta pengucapan waktu pagi/siang/sore/malam sekaligus ini juga pertama kalinya mencoba mengaplikasikan bahasa spanyol dan kali ini bakal di bahas dalam Bahasa Indonesia  .. Yuk simak sampai habis yaa guys semoga bermanfaat yaa dan bisa di terapkan di rumah

One Step Closer to Be a Part of History

Taraaa..... welcome to 2018 guys... akhirnya satu langkah lagi menuju bagian dalam sejarah lohh hehehe :D, dan kali ini saya akan menceritakan paska JST di Grandhika waktu itu  setelah sekian bulan akhirnya saya di invite ke grup whatsapp IR & Protocol Departement, jujur ini benar2 senang banget loh karena baru pertama kali tergabung menjadi bagian IR, walaupun berpengalaman expert dalam hal ber organisasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri saya jarang mendapatkan posisi IR ( sambil nangis bahagia, tisu mana tisu wkwkwk). di dalam grup tersebut awalnya saya tidak menyadari bahwa ada Head dari masing2 departement ( Mas Nauval, Mas Marcell, Mas Idris, Pak Idzhar, dan adminnya adalah Hotline Volunteer "hingga saat ini masih misterius siapakah dia??" wkwkwk). akhirnya setelah sekian lama paska JST kita semua di kumpulkan dan grup besar dan sampai2 membuat grup khusus Volunteer saja ( nama2nya beraneka ragam dan ganti2).  setelah kita berpindah a